Rabu, 24 Maret 2010

Hyundai


Hyundai Motor Company (HMC) adalah sebuah perusahaan otomotif yang merupakan divisi dari Hyundai Kia Automotive Group dan merupakan produsen mobil terbesar di Korea Selatan. Perusahaan ini didirikan oleh Chung Ju-yung dan bermarkas di Yangjae-dong, Seocho-gu, Seoul. Perusahaan otomotif ini berkembang di Korea Selatan dan bahkan sanggup menembus pasar internasional yang sebelumnya dikuasai oleh pabrikan otomotif Jepang.

Perusahaan ini juga merupakan produsen enam besar dunia dan mengoperasikan fasilitas produksi mobil terintegrasi terbesar dunia di Ulsan, Korea Selatan.

Hyundai berarti "zaman sekarang" dalam bahasa Korea.

Sejarah

Chung Ju-yung mendirikan Hyundai Engineering and Construction Company pada 1947. Hyundai Motor Company kemudian didirikan pada 1967. Model pertama perusahaan ini adalah Cortina, hasil kerja sama dengan Ford Motor Company dan dipasarkan pada 1968. Pada 1975, Pony, mobil Korea pertama, dipasarkan, berdasarkan teknologi Jepang dari Mitsubishi Motors. Dan mulai diekspor pada tahun berikutnya.

Mulai 1998, Hyundai mulai merombak citranya dalam rangka membangun dirinya sebagai merek kelas-dunia. Chung Ju Yung mengalihkan pimpinan perusahaan Hyudnai motor ke anaknya, Chung Mong Koo pada 1999. Perusahaan induk Hyundai, Hyundai Motor Group, menginvesasi besar-besaran dalam kualitas, desain, produksi, dan riset jangka-panjang terhadap kendaraannya. Perusahaan ini memberikan garansi 10-tahun atau 100.000 mil ke mobil-mobil yang dijual di Amerika Serikat dan membuat kampanye marketing yang agresif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar